Tuesday, February 06, 2007
kawan dalam kenang
in memorian
Tiga tahun bukan masa yang sedikit saat kita jalani bersama

Masih ingat pertama mengenalmu..aku kira kamu seorang senior diasrama
itu. Dengan kaos bola cassamabon silver merah yng kamu pakai dan celana abu-abu seragam
anak SMA serta badanmu yang besar..aku langsung mengira kamu adalah
seorang calon kakak kelas.

Baru malamnya aku tahu kamu juga calon penghuni asrama dekat kuburan
itu. Mengenalkan namamu, Anhar. aku, kamu, MassAri, dan seorang lagi
yang berbadan kecil..aku panggil dia mas Koko, berada satu kamar. Dipojok, dekat ruang TV.

Masih ingat saat kamu becerita seraam, menakut-nakuti mas Koko yang kecil itu....sambil mematikan lampu...sampai dia menjerit-jerit.

Tiga tahun bukan masa yang sedikit untuk berbagi

Masih ingat saat kita maen bola bareng di halaman sekolah, Pangestu, Prawit, nonton pertandingan bola sambil ngumpet-ngumpet...maen game di pedalaman...kadang pas bandele kumat, lompat pagar...nyepur di Manahan...

Masih ingat saat CDR..kita cari dana bareng dirumahku...kesana-kemari, wira-wiri...bercucuran keringat..panas-panasaan...

Masih ingat saat aku ke rumahmu..pas bulan ramadhan..sama Nian. Itulah pertama dan terakhir aku jalan-jalan ke bagian timur jawa, setelah itu aku ga pernah lagi menginjakkan kaki kesana.

Masih ingat saat kita menangis bersama...saat perpisahan itu tiba...entah apa yang kita tangisi..kesalahan-kesalahan ataukah sebuah perpisahan...Dan kita tak lagi bersua sejak saat itu...sampai kini. Dan itu benar-benar menjadi sebuah perpisahn yang abadi karena aku takkan mungkin menemuimu lagi saat aku kembali nanti...

Meski kadang kamu bukan orang yang penurut..aku tetap yakin kamu adalah sahabat baik...baik sekali...sangat baik

Pagi ini saat aku terjaga dari lelapku, ku nylakan kompie dan YM dikamar Massari di Atameya yang dingin..
Dan datangah kabar itu, dari Luthfi, kabar yang sangat-sangat mengagetkan . Kabar bahwa kamu telah berpulang kepada-Nya...
Meski tak banyak yang kita ukir....tapi kamu akan tetap jadi teman baik bagiku, bagi kami, Glafeesa....
Kamu akan tetap menjadi bagian perjalanan hidupku...
Selamat jalan kawan...semoga kamu tenang di alam sana, dan mendapatkan tempat yang layak disisiNya. Ditempat yang paling indah...

Amiiin.....



*Anhar in memorian....
 
posted by elchecago at 11:22 PM | Permalink |


0 Comments: