Tuesday, September 02, 2008
Bulan (Puasa) Yang Aneh
Bulan September biasanya masih musim panas dan gerah, tapi September kali ini lain; panas tapi angin cukup kencang dan dingin, apalagi di malam hari. Sejak beberapa hari kemarin, setiap malam saya selalu kedinginan ketika tidur. Cuaca saya rasa benar-benar berubah sejak tanggal 1 kemarin, ketika jam kembali diputar karena menyesuaikan dengan datangnya bulan Ramadhan.

Angin yang cukup dingin seperti ini pada tahun-tahun sebelumnya baru datang di akhir September atau mulai bulan Oktober. Tapi saya merasa aneh ketika jam diputar di awal bulan kemarin; cuaca panas berganti menjadi dingin dan angin cukup kencang. Saya tidak sedang menggerutu, justru saya sedang bersyukur dengan perubahan cuaca ini; cuaca yang (agak) dingin cukup membuat nyaman dalam menjalankan ibadah puasa. Saya tidak dapat membayangkan seandainya puasa di bulan September ini tetap dalam cuaca yang panas seperti tahun-tahun sebelumnya dan jam tidak dirubah; puasa dari jam empat pagi dan berbuka pada jam delapan..!!!.

Saya masih belum menemukan jawaban kenapa cuaca tiba-tiba berubah menjadi dingin padahal masih awal September; apakah karena jam diputar demi menyesuaikan dengan puasa lalu cuaca ikut berubah ataukah pemerintah sudah tahu bahwa cuaca akan dingin pada bulan September sehingga jam dirubah...? Yang jelas, semua itu takkan lepas dari campur tangan-Nya Yang Maha Kuasa. Ah, benar-benar bulan puasa yang aneh...






* postingan yang mengendap dari tanggal 1, mencoba menunggu perubahan cuaca tapi ternyata tetap sama; dingin...
 
posted by elchecago at 11:50 PM | Permalink |


1 Comments:


  • At 3:33 AM, Blogger Wiwin

    wah aku baru tau kalau puasa tahun ini,cuaca mesir dingin.padahal baru aja aku mikir...gimana nasib masisir puasa summer2 gini...seharusnya kan semakin maju tahunnya makin panas. wah ga kebayang dech ntar bagi yg masih bermukim di mesir 4 tahun kedepan... panas bangettt....

    kalau temen2ku di jordan memang lagi kepanasan. susah katanya mau jalan cari musa'adah ^_^

    so, itu mungkin hikmah dr tanda tanyamu tahun ini---> Allah mau ngasih rezeki panen musa'adah... hohoho... ga nyambung :D